Sabtu, 15 November 2008

Cara Sehat Tampil Cantik

Bisnis Organik dan Konsultasi Kesehatan dan Kecantikan
Tips Hidup Sehat melilea
021-73888872



Cara Sehat Tampil Cantik

APA artinya cantik bila Anda sakit-sakitan alias tidak sehat? Untuk menyeimbangkan keduanya, bisa didapatkan melalui perawatan medical spa.

Spa bukanlah hal baru di dunia kecantikan. Pasalnya perawatan ini sudah menjadi salah satu gaya hidup kaum urban untuk mendapatkan kesegaran kembali dan relaksasi. Belakangan ini perawatan ini terus berkembang. Hadirnya medical spa adalah salah satunya.

Tujuan utama dari medical spa adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan, pemilihan kosmetik, juga relaksasi atas pengawasan para dokter, suster, dan therapist berpengalaman. "Di setiap medical spa selalu ada dokter dan naturopati sebagai tempat konsumen berkonsultasi tentang kesehatan dan kebutuhan kecantikan mereka," tutur Riani Susanto ND, CT, Detoxification Specialist dari Healthy Choice Indonesia.

Belum banyak klinik kecantikan atau wellness yang menyediakan layanan medical spa dalam menu mereka. Padahal, sudah semestinya kualitas kesehatan manusia diberi perhatian ekstra. Ibaratnya, di masa muda kita bekerja kerja, mengumpulkan uang, tidak untuk dihabiskan untuk berobat pada masa tuanya.

Sejak dini, hendaknya kita mulai memperhatikan kesehatan, terkhusus organ pencernaan. Karena dari situ biasanya sumber penyakit muncul.

Healthy Choice memiliki klinik detoks sekaligus medical spa yang dapat dikombinasikan. Untuk mencapai hasil maksimal, mendapatkan tubuh prima, colon therapy bisa dijadikan menu pilihan. Terapi ini berfungsi membersihkan usus besar. Colon therapy ini menjadi langkah pertama dalam proses detoks. Dengan menggunakan alat modern, kotoran, toksin dalam usus besar dikeluarkan dari dalam tubuh.

Mungkin satu-dua dari kita kurang perhatian akan kesehatan usus. Namun ini dia faktanya, kanker usus membunuh 400 persen orang dari penderita AIDS, penderita kanker payudara. Fakta bahwa rata-rata orang buang air besar tidak teratur. Kuantitas ini tidak mencukupi mengeluarkan racun dalam tubuh. Jika diserap kembali, kita akan menjadi sakit.

Colon therapy disarankan menjadi "penanganan pertama" bagi kesehatan inner body. "Setelah melakukan colon therapy, kita tahan selama tiga minggu dengan proses puasa. Kemudian masuk ke liver cleansing," tutur Riani.

Liver ternyata juga berpengaruh terhadap kecantikan. Kondisi liver tercermin dari kondisi kulit, jerawat, freckless. Sementara fungsi utama liver adalah untuk membersihkan darah, meliputi membersihkan, menetralisasi, membuatnya tidak berbahaya, dan menghilangkan toksin yang diserap dalam tubuh. Jika liver tak lagi melakukan fungsinya, kondisi tubuh akan drop. Maka disarankan untuk melakukan liver cleansing sebagai bagian "total cleansing" inner body agar mendapatkan kondisi prima.

Terakhir, tahapan ketiga adalah cuci ginjal. Tahapan ini kian efektif jika pasien mengonsumsi asupan makanan berupa jus khusus. Satu gelas organic cranberry berkualitas baik dapat menurunkan risiko infeksi. Di antara proses-proses ini dapat dipadukan dengan medical spa. Healthy Choice memiliki pelayanan medical spa yang natural dan higienis.

Perbedaan medical spa dengan spa biasa terletak pada proses awal. Maksudnya, untuk medical spa, setiap kedatangan klien pertama, mereka harus mengisi data medis. Kemudian berkonsultasi pada dokter maupun naturopati. Dua pihak ini yang akan menganalisis kebutuhan si klien.

"Spa di sini saya added dengan limpatic massage, dan balneotherapy," sebut Riani. Balneotherapy adalah perawatan menggunakan air panas mineral yang berguna menghela kotoran.

Bagian yang paling unik dalam terapi ini adalah proses treatment dalam bath tub khusus dengan semburan air menyemprot ke titik meridian atau akupunktur. Semprotan air bisa dilakukan pada titik yang diinginkan, tergantung kebutuhan dan keluhan.

"Perawatan ini baik bagi mereka yang jarang berolahraga, tapi memerlukan pergerakan. Kandungan getah bening otomatis akan bertambah jika kita tidak bergerak. Jika dibiarkan, berat badan akan bertambah. Sementara Balneotherapy baik sekali untuk orang yang lumpuh," kata Riani.

Penggunaan alat maupun kosmetik di sini dijamin bebas toksin. Selain itu, teknik pemijatan pun tidak berdasarkan tekanan kepuasan klien. Melainkan kebutuhan, daya tahan tekan tubuh itu sendiri.

Setelah melakukan serangkaian proses detoks, medical spa, tubuh kembali prima. Lalu apa yang mesti dilakukan? Pastinya merawat kondisinya agar senantiasa prima.

Sedari awal proses konsultasi, baik dokter maupun naturopati sudah memberikan bimbingan untuk mengubah pola pikir seseorang. Maksudnya, menginspirasi hal-hal positif ke dalam gaya hidup mereka.

"Quality of life perlu ditingkatkan. Pada dasarnya hal ini kembali pada pola makan dan pola pikir," ujar Riani. Inspirasi mengubah pola pikir untuk mengonsumsi makanan bergizi dapat meningkatkan kualitas hidup.

Proses detoks dan medical spa tidak hanya membuat Anda terlihat muda, melainkan menjadi benar-benar muda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog